Sekjen Gerindra Diberi Penghargaan oleh Kesultanan Sambas

  • Bagikan
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat berkunjung ke Kesultanan Sambas. Foto : Akhmad Fauzi Faiz

DAFA ASSYAFIIYYAH – Bertempat di Istana Kesultanan Sambas, Kalimantan Barat, Kesultanan Sambas mendapat kehormatan dikunjungi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra sekaligus wakil ketua MPR RI H. Ahmad Muzani beserta rombongan.

Dalam kesempatan tersebut Pangeran Ratu Muhammad Farhan selaku  pemangku  Kesultanan Sambas menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir, diantaranya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Barat H. Yuliansyah, SE, Bupati Sambas Satono, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Kapolres Sambas, Dandim beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pangeran Farhan  memperkenalkan dirinya sebagai penerus Kesultanan Sambas yang sah.

“Biasa pejabat lain selalu mendadak pemberitahuannya untuk hadir di istana ini, namun wakil ketua MPR pemberitahuan lebih awal, sekitar 5 hari yang lalu, untuk itu saya ucapkan  terima kasih,” ujarnya dengan logat Sambas yang kental. Farhan menambahkan bahwa Kabupaten Sambas ke depan bisa lebih maju dan dirinya siap mendukung program Bupati Sambas dan saling bekerjasama.

Dalam acara yang dihadiri ratusan orang tersebut Bupati Sambas Satono juga turut menyampaikan ucapan selamat datang kepada sekjen dan ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat beserta rombongan.

“Terima kasih atas sambutan kesultanan yang luar biasa,” ujar Satono.

Baca Juga : Benarkah Dilarang Salat Terlalu Lama? Begini Penjelasan Gus Baha

Bupati Sambas Satono dalam sambutannya menyebutkan, bahwa Kesultanan  Sambas merupakan salah satu kerajaan tetua di Kalbar dengan  penduduk terbesar kedua setelah Kota Pontianak.

“Sambas 82 % muslim dan hanya sekitar 2 jam ke perbatasan Malaysia,” imbuhnya.

Satono menambahkan, penduduk Sambas  70 % mengandalkan hasil  perikanan sedangkan sisanya adalah pertanian dan lainnya. Selama terjadinya pandemi Covid-19, pihaknya telah berkolaborasi dengan semua, khususnya untuk mempercepat pulihnya kondisi, sehingga akhirnya semua bisa di atas dan dapat menjadikan Sambas menjadi maju.

  • Bagikan